Selasa, 01 Mei 2012

Cara menyimpan Umpan Udang | untuk udang hidup ato udang mati.

Usahakan menggunakan udang yang segar dan baik. Untuk penggunaan umpan udang maka simpanlah dengan baik, karena udang yang busuk atau rusak tidak begitu menarik minat ikan untuk memakannya.
Dan jika membeli udang pastikan yang masih segar dengan cara menarik kepala udang tersebut tidak mudah tercabut, apabila kepalanya mudah tercabut maka udang tersebut tidak segar lagi.
Adapun Cara menyimpan udang yang masih hidup (life bait) adalah dimasukan kedalam wadah udang yang tersedia air dan udara mengalir masuk ke dalamnya.
Tempat atau wadah udang sebaiknya dapat dimasukan ke dalam air laut dengan dikaitkan seutas tali, hal terpenting lainnya adalah wadah udang harus gelap atau tidak terang yang tembus langsung oleh cahaya matahari supaya udang tetap hidup.
Untuk udang yang mati dan agar tampak segar maka caranya dengan membungkusnya pakai kertas beberapa ekor sebungkus dan memasukannya ke dalam es yang dihancurkan.
Dapat juga udang dibekukan terlebih dahulu. Tentukan setiap bungkus kertas hanya terdapat antara 5-10 ekor saja.
Umpan Ikan

Cara memasang Umpan Udang Hidup

Cara Memasang Umpan Udang
Lihatlah bagian ekor udang & perhatikan bahwa ekornya mempunyai garisan; ini adalah saraf belakang dan kita sepatutnya tidak mencangkuk mata kail di sini karena akan membunuh udang tersebut.
Memasang Umpan Udang
Masukkan mata kail di sebelah saraf tersebut dan cangkuk keluar kail tersebut melalui sisi yang berlawanan.
Kita dapat juga mencangkuk udang tersebut pada kepala melalui kulit kepala di leher udang tersebut dan cangkuk keluar kail melalui mata udang tersebut.
Memasang Umpan
Untuk umpan udang lipan (Mantis Prawn) terdapat pula beberapa tempat dimana kita dapat mencangkuk kail. Udang lipan yang hidup adalah yang terbaik untuk memancing ikan dari jenis ikan Kakap Merah, Jenaha dan Kerapu.
Untuk umpan yang segar atau mati kita dapat menggunakan cara di atas atau mencangkuk melalui ekor ke badan udang tersebut atau beberapa ekor sekaligus sekiranya udang tersebut kecil.

Bentuk contoh lain memasang umpan:

Teknik Memasang Umpan
cara memasang umpan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar