Senin, 30 April 2012

UJUNG KULON hot SPOT mancing tiada matinya


Ujung kulon (UK) merupakan hot spot mancing tiada matinya. Di UK hampir sepanjang tahun kita bisa memancing di sana. Lokasi yang sering disambangi oleh pemancing seperti karang kereta,Tanjung Karang Kereta,Sang Hyang Sirah,Karang Copong,Tanjung Layar, Karang Jajar, Tanjung Waton, Batu Asin,Tanjung Parat.

Strukur dasar perairan di UK sangat bervaiartid dengan banyaknya batu mandi dan drof off. Struktur yang demikian membuat di UK sebuah lokasi yang paling dimimpikan oleh pemancing, karena semua jenis ikan mulai, keparu, kakap,GT, wahu, mahi-mahi,tuna, layaran sampai marlin. Rata-rata ikan berukuran besar.

Uniknya lagi bila cuaca kurang bagus pemancing bisa berlindung di pulau peucang. Di P Peucang kita bisa menikmati rusa, babi hutan atau trekking darat. Di depan dermaga un kita mancing kasting dengan sasaran bluefin trevally. Di panta anda bisa menjumpai ribuan ikan tembang yang dkejar ikan besar. Pemandangan demikian jarang dijumpai di tempat lain.

Dari jakarta UK bisa ditemuh melalui serang,pandeglang labuhan sekitar 6 jam.Rute ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin reservasi/ijin masuk di kantor Labuan. Disini pengunjung dapat langsung ke pusat informasi ( visitor center ). Untuk ke kawasan taman nasionalnya masih memerlukan waktu 2 jam menuju Sumur dengan mobil. Atau bisa langsung melalui perjalanan laut, menuju pulau Peucang kurang lebih 6 jam dengan slow boat, atau 3 jam dengan speed boat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar