Kamis, 26 April 2012

Cara Mancing Di Laut Bagi Pemula

Hai pembaca yang budiman…. Pada kali ini saya ingin memberikan sedikit saja tips dan trik mancing di laut. Cara mancing laut kali ini saya khususkan untuk diri saya sendiri yang pemancing  asal-asalan dan juga untuk pemancing pemula lainnya. Kalau sudah mahir, cara ini boleh ditinggalkan.
Begini, banyak pemancing awam terkadang tidak merasakan  tarikan suatu ikan di laut. Bisa jadi hal ini dikarenakan karena hembusan angin yang kencang atau pergerakan ombak di laut.
Tetapi, hal ini bisa diatasi dengan cara kebiasaan saya yang sering saya lakukan, yaitu letakkan jari manis anda menyentuh senar atau PE yang anda gunakan. Meskipun malam gelap, hembusan angin, atau ombak, itu bisa sangat beda rasanya dengan tarikan ikan.
Caranya mudah saja kok, letakkan tangan menggenggam joran pancing anda, dan sisakan jari manis untuk merangkul senar PE. Nah, ketika senar PE terasa ditarik/digoyang namun dengan rasa yang tidak wajar, maka itu pastilah tarikan ikan. Bukan karena angin atau ombak.
Hehe, tips saya ini hanya untuk pemula saja, kalau untuk yang ahli mancing maniaitu sudah tidak perlu lagi.
cara memegang senar

1 komentar: